.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Dugaan Ibu saya salah

Ibu saya pernah berkomentar ketika nonton sinetron yang settingnya di kota metropolitan. Remajanya pada modis, kelihatan wah. Apalagi dengan remaja putri yang berpakaian mini, “kurang sopan”. Beliau bilang begini, “masak iya sih, di mal atau kuliah pakai pakaian begitu. Itu cuma di sinetron kali”. Intinya ibu saya belum percaya kalau di jakarta itu mirip sama yang di sinetron.

Setelah survei di Jakarta. Yang pada kesempatan kali ini bertempat di daerah Grogol, tepatnya di daerah Mall Ciputra, Kampus Trisakti & Untar saya mematahkan argumen ibu saya. Ternyata dugaan ibu saya salah. Di kawasan sini banyak ditemui wanita yang pakaiannya “menguji keimanan” para lelaki. Pakainnya mini, seperti punya adiknya, kalaupun ga mini, ketat. Ada juga yang kolaborasi keduanya. Ketat & mini. Maaf, bukan berarti saya mengamati sedetail itu. Namun, saking banyaknya yang sliweran di Jalan, terpaksa melihat deh. Benar-benar diuji.

Ngomong2 tentang menjaga pandangan. Pernah ngobrol sama teman pas di Masjid Mardiyah kampus UGM, saat KRPH. Waktu itu banyak akhwat (wanita berjilbab lebar) yang datang ikut kajian. Entah siapa yang bilang duluan, tp yang jelas salah satu diantara kami kemudian mengiyakan. “Wah, kalo di sini, godaannya lebih berat, lebih mudah jaga pandangan di mall, daripada disini je”. Maklum, selera kami mungkin lebih eksklusif, yang masih terbungkus rapi, bukan barang obralan yang udah di obok2 sama calon pembeli.

Maap, kalo paragraf terakhir ga nyambung ama judul.

Kota Metropolitan

Sebuah kamar berAC, yg mahal nginepnya,

30-11-10

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 Desember 2010 by in hikmah, opini, sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: