.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Jam Tangan

Tuliskan benda yang menginspirasi bagimu. Jelaskan singkat kenapa benda itu kau pilih menjadi benda yang menginspirasi! Begitu kira-kira instruksi games perkenalan kali ini. Diantara peserta ada yang memilih bunga, pesawat, air, matahari, hingga tasbih. Aku sendiri menuliskan sebuah benda yang dekat denganku. Tidak sempat berpikir panjang, kutulis Jam tangan.

Hampir setiap saat benda ini selalu melingkar di tangan kiriku. Tidur kupakai, wudhu tak kulepas, hingga berenangpun aku masih mengenakan jam tangan. Jarang sekali kulepas benda ini dari tanganku. Bukan karena ini jam tangan spesial pemberian seseorang. Tapi memang sudah terbiasa sejak SMA menggunakan jam tangan hingga saat kuliah semakin ketagihan. (kayak makan aja)

Jam tangan selalu mengingatkanku akan waktu. Waktu adalah modal terbesar yang diberikan oleh Alloh kepada kita untuk berinvestasi di dunia ini. Orang sering kali tak sadar akan berputarnya waktu. Tau-tau kok udah jam segini? Dengan selalu melingkar di tangan, aku bisa melihat waktu kapanpun kumau.

Kalau kau buka jam tangan, di dalamnya ada banyak komponen kecil yang kompleks. Gir-gir berbagai macam ukuran saling berhubungan. Sistem yang sedikit agak rumit, ketika gir A berputar 60 kali, gir B akan berputar sekali. Ketika gir B berputar 60 kali, gir C akan berputar sekali. Sederhananya seperti itu. Putaran jarum detik, menit dan jam. Jika satu komponen saja bermasalah, jam tangan itu bisa jadi tak berfungsi. Ah, jadi teringat konsep amal jama’i (bekerjasama dalam satu sistem)

Jam tangan yang kupunya hanya satu, yang kupakai sekarang. Ibuku membelikannya untukku. Ada tulisannya Q&Q Quartz. Mungkin itu merknya. Pernah berkali-kali hilang. Ketinggal di mushola SMA, di rumah teman, hilang beberapa hari tapi kemudian kembali lagi ke tangan pemiliknya. Wahai jam tanganku, kau mengingatkanku tentang waktu, tentang kerjasama, dan mengingatkanku pada Ibuku. Tak salah aku menuliskanmu sebagai benda yang menginspirasi.

Kamar Ganteng, asrama PPSDMS

23.12 10/12/2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 Desember 2010 by in hikmah, sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: