.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Oji & Boim Lebon

Boim Lebon, penulis yang terkenal dengan karya2 komedinya ini dikabarkan akan datang mengisi di acara forum fiksi FLP sore ini. (30/12/10). Aku putuskan datang di forum fiksi hari kamis. Baru pertama, karena biasanya aku datang di forum non fiksi hari selasa. Sambil menunggu datangnya mas Boim, kami diberi waktu sekitar 10 menit untuk menuliskan cerita komedi, yang penting bisa ketawa. Ini dia yang kutulis :

Si OJI

Terpaksa deh si Oji ngikutin ajakan teman lamanya buat ke masjid. Arman, teman SMP-nya kini sudah berubah drastis. Teman nyontek, teman nggodain cewek, teman ngerjain gurunya itu kini agaknya sudah agak tobat. Ngajaik solat Jumat gitu.

“Ji, ayo solat Jumat, ngobrolnya kita lanjutin ntar lagi. Kita ke masjid !”

“Gue solat Jumat di rumah aja deh”

“ Yee… mana bisa. Di mana-mana yang namanya solat Jumat tu ya harus di masjid”

“O, gitu ya, ya udah deh”

Oji yang ga pernah bau masjid akhirnya nyerah. Dia ikut si Arman duduk di sebelahnya. Di KTPnya si islam, tapi Oji ga pernah solat. Paling setahun 2 kali. Pas Lebaran puasa sama lebaran haji.

“Trus gimana kabar si Susi?” Tanya si Oji ke Arman. Padahal waktu itu masih khotbah.

Arman diem aja. Pas khotbah ga boleh bicara atau ngo.brol. Kesal juga si Arman sama si Oji. Perasaan tadi dia sudah ngasih tau si Oji kalo khotbah ga boleh ngobrol. Ngerasa didiemin temannya, Oji jadi ingat.

“O iya ya, tadi kamu bilang kalau pas khotbah kita ga boleh ngobrol. Kalo gitu, kita smsan aja gimana?”

“Ga boleh !!!” Terpaksa deh si Arman buka mulut. Jadi ngelanggar aturan juga dia, daripada si Oji bertingkah.

Sholat Jumat dimulai..

Pas imam ruku’, tiba-tiba terdengar lagu “Keong Racun”. Ga salah lagi, itu suara Ring Tone Hape Oji yang berbunyi. Yakin deh, semua jamaah sontak aja jadi kesel.

“Halo, sstt… gue lagi solat nih, sms aja ya!” Dengan tanpa bersalahnya si Oji mengangkat telpon. Jamaah di sampingkirinya sampai ga kuat nahan ketawa.

Seusai solat seperti biasa, jamaah pada saling bersalaman.

“Oji”, sambil tersenyum dia nyebut namanya tiap kali diajak salaman.  Dikiranya orang-orang pada ngajak kenalan.

“Man, gue kok jadi serasa kayak artis gini ya? Jadi ga enak.

Arman cemberut, kenapa juga temannya separah ini. Namun hatinya terbahak-bahak.


…sekian.. (ketawa dong!!)


Alhamdulillah, dari 6 cerita buatan teman yg dibaca, punyaku termasuk banyak bikin orang ketawa. Padahal menurut saya si, penyampaiannya masih kurang. Sebenernya bisa dibikin lebih kocak. Namanya juga belajar.

Jam setengah 6, yang ditunggu belum juga datang. Mas Boim Lebon nya ga tau jalan ternyata. Harus berbesar hati deh. Ga ketemu mas Boim Lebon. Tp lumayan, jadi bisa nulis dalam waktu singkat & agak pantas dipublis lah. Haha.

30 Des 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 Desember 2010 by in Cerita Fiksi, sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: