.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Peringatan Bagi Penyembah Teknologi

Teknologi terus berkembang dari masa ke masa. Dulu orang tidak menyangka kalau manusia bisa terbang kini ada pesawat terbang. Dulu manusia hanya berkhayal bisa berkomunikasi jarak jauh tanpa bertatap muka, kini ada handphone. Dulu manusia hanya bisa melihat bulan, kini manusia mampu menginjakkan kakinya ke bulan. Tidak akan ada habisnya jika kita berbicara mengenai teknologi yang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Adalah negara Jepang yang disebut pemilik teknologi terbaik di Bumi ini. Semangat membara bangsa Jepang setelah kalah perang Dunia ke 2 untuk menguasai teknologi patut diacungi jempol. Pemuda mereka dikirim ke berbagai negara maju untuk mempelajari teknologi dan mengembangkannya di negerinya.

Hasilnya luar biasa. Hampir semua produk yang berhubungan dengan teknologi, Jepang menduduki peringkat satu. Cobalah lihat produk elektronik di rumah Anda, hampir semua bertuliskan Made in Japan. Motor Cina yang masuk ke Indonesia pun tidak begitu diminati karena memang masih kalah jauh dengan motor buatan Jepang dalam hal kualitas. Bahkan kabarnya, robot humanoid (berbentuk manusia) buatan Jepang belum tertandingi.

Setiap kali mendengar kata teknologi, bayangan kita adalah negara Jepang. Jika bahasa Inggris disebut sebagai bahasa Internasional, maka bahasa Jepang juga memiliki sebutan lain yaitu bahasa teknologi. Maka jangan heran ketika mahasiswa kita yang memiliki minat di bidang teknologi berobsesi untuk melanjutkan kuliah di Jepang, negara teknologi.

Saking begitu hebatnya teknologi, banyak orang yang beragama tetapi mereka menuhankan teknologi. Tempat berserah diri bukan lagi pada Allah, melainkan kepada teknologi. Dengan teknologi semua bisa diatasi. Bahkan kehancuran bumi yang akan terjadi di masa mendatang mereka antisipasi dengan mengungsi dari Bumi. Dengan teknologi, mereka bisa lolos dari kiamat.

Tsunami yang menimpa Jepang 11 Maret yang lalu merupakan peringatan dari Allah bahwa bagaimanapun kemampuan manusia dalam menguasai teknologi tidak akan pernah sebanding dengan kekuasaan Allah. Sangat mudah bagi Allah untuk membuat air laut membumbung tinggi kemudian menyapu rata daratan hingga semua berantakan.

Jika dibandingkan dengan kiamat yang digambarkan dalam kitab suci, tsunami ini belum seberapa. Disebutkan ketika kiamat gunung-gunung memuntahkan semua yang ada di dalam isinya. Merapi yang hanya batuk-batuk saja sudah menggegerkan. Lautan akan menutup daratan, lebih dahsyat dari tsunami yang pernah terjadi. Planet-planet akan bertabrakan dan masih banyak hal-hal luar biasa lainnya.

Melalui bencana yang melanda Jepang, para penyembah teknologi diingatkan bahwa ada Dzat yang Maha Besar, Maha Kuasa. Tiga bencana yang melanda jepang sekaligus, yaitu gempa-tsunami-radiasi nuklir memberikan banyak pelajaran bagi orang-orang yang berakal. Mereka akan mengagungkan dzat yang Maha Agung, penguasa kerajaan langit dan bumi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 21 Maret 2011 by in hikmah, opini.
%d blogger menyukai ini: