.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Dicari : Osama Berikutnya

Terbunuhnya Usamah bin Ladin atau yang sering disebut Osama bin Laden, pemimpin tertinggi Al Qaeda, di Pakistan merupakan prestasi bagi Amerika Serikat. Setelah menduduki Afghanistan pada tahun 2001 perlu menunggu 10 tahun untuk mencapai Mision Completed. Biaya yang dikeluarkan juga sangat besar. Saking begitu prestisnya capaian ini, Presiden Obama sendiri yang langsung mengumumkannya dalam sebuah pidato di televisi.

       Keterlibatan Usamah Bin Ladin dengan tindakan terorisme masih diragukan beberapa kalangan. Ada yang mengatakan itu merupakan propaganda Amerika Serikat untuk bisa melancarkan aksinya ke Timur Tengah. Sebagaimana ketika Amerika melancarkan invasinya ke Iraq untuk menggulingkan Saddam Husein dengan alasan Iraq memiliki senjata pemusnah masal dan sampai sekarang tidak terbukti.

Indikasi adanya konspirasi dalam tragedi WTC juga sudah tersebar luas di masyarakat. Profesor Steven E. Jones dari Brigham Young University melalui penelitiannya mengatakan bahwa kehancuran gedung WTC hanya mungkin terjadi karena adanya bom-bom yang sudah dipasang dalam gedung. Selamatnya 4000 karyawan keturunan Yahudi yang absen pada hari itu semakin memperkuat hipotesis ini. Konspirasi tragedi 9 September memang disiapkan sebagai alasan kuat bagi Amerika untuk melakukan invasi ke Timur Tengah.

Lalu mengapa harus melakukan invasi militer? Penulis berpendapat ada beberapa alasan Amerika melakukan operasi militer di Timur Tengah.

Pertama, sebagai wujud eksistensi negara Adidaya. Dengan mempertontonkan pertunjukan militer, Amerika bisa pamer kekuatan. Teknologi persenjataan yang dikembangkannya bisa langsung dipraktikkan. Masyarakat dunia akan mengakui jika Amerika merupakan negara kuat. Jika ingin negaranya aman, jangan macam-macam dengan Amerika.

Kedua, untuk menguasai minyak dunia. Kita ketahui, Timur Tengah merupakan ladang minyak dengan volume terbesar. Setelah negara yang diserang hancur, Amerika melakukan pembangunan kilang minyak dengan membuka tender untuk perusahaan dari Amerika dan sekutunya.

Ketiga, sebagai sarana promosi senjata. Amerika merupakan produsen terbesar senjata militer di dunia. Dengan melakukan iklan dalam invasi tersebut, banyak negara yang kemudian membeli senjata militer dari Amerika.

Sosok seperti Osama dan Saddam Husein sangat dibutuhkan Amerika agar ada alasan kuat untuk menjalankan aksi militernya dan mendapat pemakluman dari masyarakat dunia. Setelah tewasnya Saddam Husein dan Osama, kini masih ada Muamar Qadafi. Jika Qadafi sudah tertangkap, tentunya akan dicari lagi teroris yang akan dibasmi oleh Amerika, yang mengaku sebagai Polisi Dunia.

dimuat di : http://kampus.okezone.com/read/2011/05/07/367/454385/dicari-osama-berikutnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 7 Mei 2011 by in opini.
%d blogger menyukai ini: