.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Samalona Island

Pulau Samalona, nampak dari geladak kapal

Di sela waktu yang diberikan kepada peserta PIMNAS untuk berwisata di Makassar, saya sempatkan untuk “kabur” dari TransStudio menuju pulau yang katanya bagus untuk ber- snorkling. Pulau Samalona namanya. Sepuluh orang menggunakan 2 kapal yang kami sewa dengan biaya 550 ribu (2 kapal) sehingga satu orang kena 55 ribu rupiah.

Perjalanan dari pesisir Makasar hingga pulau samalona memakan waktu sekitar 25 menit dari dermaga kecil di seberang benteng rotterdam. Kapal motor melaju dengan lincah menyisiri ombak yang cukup besar. Kami berlima, saya, Rasyid, Tari, Nopa, Tiwi menikmati perjalanan laut ini. Maklum, orang desa yang ga pernah naik kapal. Goyang kesana goyang kesini, miring kesana miring kesini.

Pasir putih terhampar luas, beberapa kapal berlabuh di pantai. Jangkar saya lempar, kapal kami merapat ke bibir pantai. Kami berlarian menikmati pesona pulau Samalona. Laut terlihat memiliki 2 warna. Warna biru muda dan biru tua. Sangat Indah.

Snorkling, nama yang baru bagi saya, merupakan kegiatan menikmati pemandangan bawah air laut menggunakan kacamata renang besar dan selang untuk pernafasan yang terhubung langsung ke udara. Ikan-ikan kecil berwarna merah berenang kesana kemari dengan lincah melewati batu karang yang menjadi dasar pantai.

Tentang peralatan Snorkling, jika Anda ke sana jangan terburu-buru sewa karena bisa jadi Anda di“pukul” harga sewanya. Kami kena mahal og piye. Kacamata selam dengan selang pernafasan ditambah sepatu renang kena tigapuluh ribu. Padahal jika mau bersabar, di dalam pulau ada yang menyewakan perangkat itu dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Memanjakan diri di Pulau Samalona menjadi alternatif menarik ketika Anda ke Makassar. Terlebih lagi pemandangan sunset. Sangat mempesona. Jika ingin bermalam, ada juga penginapan. Setelah matahari kembali bersembunyi, kami pamitan pada anak-anak disana. Mereka melambaikan tangan pada kami yang telah naik kapal.

Sedikit merasakan Indonesia yang sebenarnya (g cuma Jawa doang)

galery :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 5 Agustus 2011 by in sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: