.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Pocong Butuh Makan (PP#1)

Sekiranya ada rubrik di blog saya ini, saya akan menambah rubrik baru, yaitu tentang Poto Profil (PP) di FB saya. Ada beberapa PP favorit saya. Ada gambar Nagabonar (Dedy Mizwar) sedang hormat, Ze Geu Liang: Ahli strategi perang dalam film Red Cliff, dan Gambar Pocong sedang makan.

Di episode kali ini, kita akan bahas PP: Pocong Butuh Makan.

Sebelumnya, saya ingin bercerita dulu. Tiap saya pasang PP ini pasti ada yang protes agar saya ganti PP. Bahkan sampai ada yang memutuskan pertemanan (di FB). Terakhir ketika saya pasang PP ini, yang protes tambah banyak, dan menjadi diskusi panjang.

Pasti ada alasan mengapa saya pasang poto profil ini. Ada pilosopinya loh. Pilosopinya begini: Besok kalau kita udah jadi pocong (mati) kita butuh makan (bekal) yang harus dipersiapkan selama kita hidup. Selain itu juga, secantik atau setampan apapun wajah kita, sesempurna apapun fisik kita, semua tidak akan ada artinya ketika kita telah jadi pocong.

Intinya saya ingin mengingatkan pada Facebooker, bahwa kita kelak akan dipocong seperti itu. Jika ada calon lurah, maka ada dua kemungkinan : jadi atau tidak jadi. Tapi sebagai calon orang mati sudah pasti ada kepastian bahwa kita pasti mati, yang belum pasti adalah waktu kapan kita mati. Bisa jadi besok pagi, atau bahkan lima detik setelah Anda membaca tulisan ini.

Maaf, jika gara-gara PP ini ada kawan yang kebawa mimpi. Saya tidak berniat untuk menakut-nakuti. Toh itu juga sudah keliatan kalau bukan pocong yang nakutin. Tapi gambar orang habis nampil, kelaperan. Belum sempat ganti kostum dia keburu makan mi ayam.

Akhirnya : Yuk kita siapin bekal untuk kita ketika kita sudah mati kelak! ^^

Pengin liat gambarnya gimana?

pocong butuh makan

Lobi JTMI, 28 Sept 11

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 28 September 2011 by in hikmah.
