.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Percakapan kePolosan

>> Menjelang Kepulangan ke Jogja, bersama adik2 yang ngaji habis magrib,

>> Tempat : Masjid Assalam, Citepus, Bandung, deket PTDI

“A’ Ridwan, kapan pulang ke Jogjanya?” Farel yang Gendut itu

“Kalo ga rabu sore, ya kamis pagi.” Aku tersenyum

“Kamis pagi aja ya! Biar besok masih bisa ngaji !“ Angga yang kulitnya gelap dan senyumnya unyu itu.

“Kamis minggu depan aja, A’ !” Noval yang rambutnya baru dibotakin itu

“A’, jadi tak bikinin Mi Instan ga?” Sandi yang ga kuat lari lama-lama itu.

“A’, minta Facebook nya dong !” Aldin yang ngajinya lancar itu

A’, Dimas sampai sakit tuh A’, mikirin pulangnya Aa’” Yudhi yang jago maen bola itu

“A’, kalau udah balik ke Jogja, mau ke Bandung lagi ga?” Dimas yang miara ayam kecil itu

“Semoga bisa mampir ke sini lagi, setahun atau dua tahun lagi mungkin.” Aku mengelus kepala mereka

“Yaah, ntar nangis ember dong.” Yudhi yang jago maen bola itu

“Kenapa ?”Aku tersenyum lagi

“Kangen sama Aa’” Yudhi yang jago maen bola itu

“Kan ada Facebook ? ” Aku merangkulnya

“A’, jadinya kapan balik ke Jogjanya? “Noval yang rambutnya baru dibotakin itu tanya lagi

“Insya Allah, Kamis pagi” Noval menyandarkan kepalanya di badanku

A’ jadinya kapan kita makan-makan perpisahan?” Farel yang Gendut itu.

-.-a

.: Mereka suka sekali mencium tangan Aa’nya

>>Besoknya (tadi malam)

Habis ngaji makan2 perpisahan. Masih pada ketawa dan ketiwi.

“A’, semoga selamat sampai Jogja ya ! Saya doain besok Aa’ bisa jadi Pengusaha.” Yudhi yang jago main bola itu

“Saya doain besok Aa’ jadi Presiden !” Noval yang rambutnya baru dibotakin itu.

“Amin”

Mata Farel yang Gendut itu terlihat merah, mbrambang. Dimas yang miara ayam kecil itu malam ini menggunakan baju yang sama, hanya ditambah jaket, badannya sedikit panas. Kata Yudhi yang jago main bola itu, dia sakit gara-gara mikirin Aa’ yang mau balik ke Jogja

Satu persatu salaman. Ga Cuma Farel yang Gendut itu yang matanya mbrambang.

“A’ diangkat (digendong) dong!” Aldi yang pipinya kaya unyil.

Aku lempar dia ke atas lalu kutangkap lagi.

Saya juga A’, saya juga !” Mereka jadi berebut diangkat

Farel yang Gendut itu ku angkat tanpa kulempar, si Noval yang rambutnya baru dibotakin ku angkat, kakinya, kepalanya di bawah. Yang lain juga.

Byeeee….

“Makasih rotinya, A’” Satu persatu bergantian, semua mengucapkan itu.

makan2 perpisahan

>>> Farel yang gendut, Aldin yang ngajinya lancar, Noval yang rambutnya baru dibotakin, Aden yang suka banget naek motor-motoran, Sandi yang ga kuat lari lama-lama, Arvan yang rambutnya berdiri, Angga yang kulitnya gelap dan senyumnya unyu, Yudhi yang jago maen bola. Aldi yang pipinya kaya unyil, Hesti yang suaranya bagus, Kiki yang kacamatanya super tebel, dan Semua yang belum kesebut.. : PADA RAJIN NGAJI YA!

>>> A’Aep yang bikin kuis, A’Iqbal yang pinter ndongeng, A’Iwan yang namanya sering ketuker : Semoga apa yang bisa kita bagikan di sini bisa jadi amal jariyah.

>>> A’Joni & A’ Yudi yang dari UMS, A’Imam & A’Taufik yang M Poreper : Lanjutkan !! (Kalo kita ga ngajar, anak2 pada kaga ngaji)

29/2/2012

malam terakhir bulan februari

malam terakhir di bandung

3 comments on “Percakapan kePolosan

  1. Rahmat Nugraha
    1 Maret 2012

    asyik kan, kalo di bandung pasti dipanggil Aa😛
    bukan kang mas😀

    • kangridwan
      1 Maret 2012

      untung Aa’ pake A,bukan pake E.
      🙂

  2. Ulfa
    6 Maret 2012

    kayak pas aku mau pergi ke Kalimantan itu, adik2 TPA pada nanyain. kapan pulang, berapa hari disana. nganti digendoli barang.
    kalau udah seneng sama adik2 ki rasanya mau ninggalin eman2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 Maret 2012 by in ngaji yuk, sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: