.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Tanda-tanda Jatuh Cinta

Orang yang tengah jatuh cinta biasanya tidak akan melihat selain keindahan dan tak akan mendengar selain kemerduan.

***

Tanda-tanda jatuh cinta menurut ibnu Hazm dalam Thuqul Hamamah dapat dilihat dari :

  1. Pandangan mata,
  2. Pembicaraan,
  3. Gerak tubuh,
  4. Kegamangan sekaligus keceriaan ketika melihat sang kekasih tiba-tiba muncul tak terduga
  5. Kepanikan ketika melihat orang yang mirip dengan kekasihnya atau mendengar namanya dengan tiba-tiba,
  6. Melakukan apa saja untuk kekasih, yang sebelumnya ia tak bisa dan tak pernah; kikir jadi pemurah, pendiam jadi fasih, mendadak ramah, suka berhias, sok muda, sok berkorban,
  7. Merasa sempit di tempat yang luas,
  8. Tertarik pada apa yang dipegang oleh kekasih,
  9. Tanda-tanda kontradiktif (memegang es menjadi api, tertawa jadi keluar air mata),
  10. Selalu ingin mendengar nama kekasihn,
  11. Suka menyendiri dan bebas tanpa batas,
  12. Suka begadang ibarat penggembala yang kurang tidur.

(Lelaki Akhirat dari Sudut Kota Madinah, halaman 40)

Hayo? yang kamu rasain ada berapa tanda ?
🙂

Kutoarjo, 2/3/12

Iklan

9 comments on “Tanda-tanda Jatuh Cinta

  1. hidatte
    30 November 2012

    1-5 bisa sih..nek 6 ke bawah kayaknya aku ga sampe segitunya 😛

    • kangridwan
      1 Desember 2012

      cieee udah pernah jatuh cintrong dong! 🙂

      • hidatte
        1 Desember 2012

        emang kamu belum pernah? kalo umur diatas 20 tapi belum pernah jatuh cintrong malah ra normal.

  2. Nani New Frea Wika
    30 November 2012

    semuaaaaaaaaa tapi kok lebay bgt rid yang megang es jd api hahaha lucu.
    ini beneran dari ibnu Hazm???

    • kangridwan
      1 Desember 2012

      cek sendiri kalo ga percaya, Mbakyu

  3. Nunik Novia
    30 November 2012

    lebaaay amaat itu tanda- tandanyaa…kayaknya kalo aku cuma 2 tanda yang bener..hahaha

    • kangridwan
      1 Desember 2012

      Pasti punya tanda2 tersendiri ya, Bu?

  4. Yuana
    5 Desember 2012

    Oooh..berarti sy belum jatuh cinta sepenuhnya dgn TA
    *masih belum ceria ketika dosen pembimbing muncul dengan tiba2.. 😀

  5. pramudyaarif
    11 Desember 2012

    tempatkan tanda-tanda itu pada tempatnya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 2 Maret 2012 by in hikmah, syair.
%d blogger menyukai ini: