.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Gadis Cantik nan Seksi itu..

ni poto didapet di Kutoarjo, Purworejo

Jalan Kaliurang km 5, dekat Bank Bukopin, setelah belokan ke Masjid Nurul Barokah. Di tepi jalan itu berdiri seorang Gadis cantik dengan pakaian lumayan seksi. Roknya di bawah lutut, pakaiannya agak tipis, lengannya terlihat. Kulit wajahnya putih bersih, rambutnya melambai karena tertiup angin sore. Aku naik motor menuju ke utara, menuju asrama.

Mobil bagus berwarna merah di sebelahnya sepertinya dialah pemiliknya. Gadis itu akan menyebrang jalan yang padat tiap sore itu. Ia mengibaskan tangannya di depan mukanya, berharap asap hitam yang dikeluarkan mobil rongsokan yang lewat didepannya tadi segera pergi. Tidak melunturkan kecantikannya.

Dialah Gadis Cantik nan Seksi itu..

Cuma beberapa detik aku melihatnya. Bisa dibilang tidak sengaja. Namanya juga sedang naik motor di jalan yang ramai. Kok bisa mendiskripsikan dengan detail ? Sesuatu yang menarik akan mudah terpotret, tidak butuh waktu lama. Seperti halnya beberapa jam sebelumnya.

Beberapa jam sebelumnya di Perpustakaan UGM aku bertemu dengan seorang gadis juga, bedanya ia tidak berpakaian seperti gadis yang pertama. Dia menggunakan jilbab yang lebar. Bahasa gaulnya, dia seorang “akhwat”. Nampak lebih anggun, jauh lebih mempesona dari gadis yang pertama, meski itu relatif sih. Tergantung selera.

ASTAGHFIRULLOHAL ‘ADZIM…

Aku beristighfar setelah gadis cantik nan seksi itu tidak terlihat lagi. Aku memohon ampun pada Allah kalau pemandangan tadi menjadi dosa. Meski mungkin kalau aku mau ngeyel, itu termasuk nikmat. Ada 2 alasan. Pertama karena tidak sengaja, kedua itu tatapan pertama dan satu-satunya. Harusnya aku mengucapkan Alhamdulillah ya ?

Aku tidak bermaksud membandingkan pakaian gadis cantik nan seksi dengan gadis anggun nan mempesona itu. Biar tidak kepanjangan, kita sebut saja si gadis dan si akhwat. Aku juga tidak ingin membahas tentang kewajiban berjilbab bagi seorang muslimah karena aku tidak tahu si gadis itu muslimah atau bukan. Toh tentang berjilbab, semua sepakat itu merupakan kewajiban. Kecuali orang-orang JIL, mungkin.

Sempat terbayang, gimana ya seandainya si Gadis menggunakan jilbab seperti si Akhwat? Pasti dia menjadi anggun meski tingkat keanggunannya belum tentu bisa mengalahkan keanggunannya si akhwat. Namanya juga cuma bayangan. Kalau sudah benar-benar memakai baru bisa dibandingkan. Itu yang terbayang. Aku sedikitpun tidak membayangkan sebaliknya, si Akhwat menggunakan kostumnya si Gadis.

Lho, bisa jadi yang terbayang di kepalaku ini bener-bener terjadi bukan? Entah kapan.

Bisa jadi si gadis suatu saat mendapat hidayah, entah bagaimana caranya. Allah punya ribuan cara memberi hidayah (baca: petunjuk) kepada hamba-Nya. Terserah Dia dong. Bisa jadi, suatu saat kelak si gadis bisa menyaingi si akhwat tidak hanya dalam hal berpakaian tapi juga akhlaknya, ilmunya, dan lainnya. Amin..

Tidak ada jaminan juga si akhwat tersebut bisa istiqamah dengan jilbabnya itu. Bisa jadi suatu saat ia berpakaian seperti si gadis, atau lebih parah. Na’udzubillah. Kemungkinan itu selalu ada bukan? Dan kalau memang Allah berkehendak, itu bisa terjadi. Tidak ada yang bisa menghalangi ketika Allah berkehendak memberi hidayah kepada hamba-Nya, begitu pula jika Dia berkehendak mencabut hidayah.

Astaghfirullohal ‘adzim..

Itulah alasan utama aku beristighfar. Terkadang aku merasa sombong dengan nikmat tertinggi ini : nikmat iman dan islam. Sombong itu menolak kebenaran atau merendahkan orang lain. Sombongku adalah yang kedua. Tidak jarang ketika aku melihat orang yang belum mendapatkan nikmat seperti yang kumiliki, aku merendahkannya berapapun kadarnya. Astaghfirullohal ‘adzim 70x

Bahkan aku bisa melihatnya saat ini. Dulu ada kawan SMA selama 3 tahun berjilbab, sekarang sudah melepas jilbabnya, menggantinya dengan pakaian lebih seksi dari si gadis. Sebaliknya, ada juga kawan yang kini menjadi aktivis dakwah, aktivis pergerakan, aktivis sosial, keren beuth gitu. Padahal dulu ketika SMA begitu cupu. Meski aku dulu lebih cupu dari dia.

Itu saat ini. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Masa lalu itu history, masa depan itu mistery. Jika ada lomba maraton, yang menentukan menang atau kalah adalah finishnya. Bolehlah mau lari atau jalan santai tapi yang menentukan adalah akhirnya. Yang lari cepat tidak ada jaminan menang, bisa jadi kesandung lalu kesleo. Ah, analoginya sepertinya kurang tepat.

Intinya adalah besok di akhir hayat khusnul khotimah atau suul khotimah. Itu !

Aku jadi teringat doa yang sering kubaca, dan semoga akan selalu kubaca.

 

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

Amin…

*makasih Gadis cantik dan Akhwat anggun, membuatku jadi inget sama Allah.

Yogya, 20 April 2012

Iklan

10 comments on “Gadis Cantik nan Seksi itu..

  1. NoeniToon ^__^
    20 April 2012

    speachless…

    • kangridwan
      20 April 2012

      🙂

  2. nindya karinaa
    23 April 2012

    ya ampun, ternyata ikhwan juga suka ngebayangin gitu ya. bener2 tingkat imajinasi yg sangat tinggi…..

    • kangridwan
      23 April 2012

      Juga?
      ternyata akhawat suka ngebayangin gitu ya?

      Aku berimajinasi yang baik2 kok, Insya Allah.
      🙂

      • nindya karinaa
        24 April 2012

        maksudddnyaaaaaa, perbandingannya bukan ikhwan dan akhwat. yg se linier aja,,, “ikhwan” dan yg bukan “ïkhwan” 😀 😀

  3. Helmy
    24 April 2012

    Wan…. Ridwan…

    • kangridwan
      19 Juli 2012

      ada apa mas?
      😀

  4. eka setya
    16 Mei 2012

    waduh…. semoga akhwat yang baik dapetnya juga ikhwan yang baik….. hehe amin

    • kangridwan
      19 Juli 2012

      amin

  5. devi
    20 Juli 2012

    gambarnya menakjubkan euy 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 20 April 2012 by in hikmah, sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: