.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Galau & Gatel

Kalau boleh nebak, kamu pernah merasakan hal ini kan? Ngerasa gatel, tapi tidak tau dimana lokasi gatelnya sehingga bingung bagian mana yang mau di garuk. Perasaan gatelnya didaerah punggung, tapi setelah dideteksi kok tidak pas. Setelah melewati proses panjang, baru ketemu ternyata menjadi terasa enak ketika yang digaruk paha kaki kiri. Kok bisa begitu? Saya juga tidak tahu.

Bagaimana perasaannya? Jengkel kan ya?

Selidik punya selidik, selain sama-sama berawalan Ga- dan mengandung huruf l, ternyata Galau dan gatel memiliki persamaan lain. Sesekali galau memiliki sifat seperti gatel tadi. Susah dicari apa penyebabnya, dimana lokasi yang semestinya digaruk atau dikasih remason. Hati resah dan gelisah, tapi sebenarnnya apa yang membuat resah dan gelisah juga susah untuk dicari.

“Galau urusan jodoh? Bukan. Galau urusan kuliah? Bukan. Galau masa depan? Bukan. Galau per-duit-an? Bukan. Lha terus galau kenapa ?” Aku mengintrograsi si Paijo.

“Ga tau, je. Kalau aku tahu ngapain aku tanya kamu?” Paijo nampak bingung.

“Lha gimana? Kamu yang ngerasain saja ga tahu, apa lagi aku?” Aku makin bingung dengan ini bocah.

“Terus, gimana dong? Kasih solusi dong!”

“Gini aja. Yang galau hatimu kan? Nah, kata pak ustadz ketika pengajian kemarin, Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Coba deh, ambil wudhu terus tilawah. Atau bermuhasabah, hitung-hitung tuh nikmat yang udah dikasih ke kamu, hitung-hitung tuh maksiat yang sering kamu lakuin. Hitung-hitung tuh persiapan kamu kalau semisal nanti sore malaikat Izrail mendatangimu. Perbanyak dzikir. Dzikir lisan ataupun di hati.” Mendadak aku menjadi ustadz, stand up tausiah.

“Banyak banget ya pak Ustadz?”

“Mau sembuh ga galaunya?”

“Ya ya ya, makasih ya!”

Paijo tergesa-gesa meninggalkanku.

“Mau kemana?”

“Ngambil air wudhu!”

Diam-diam Aku mengikuti langkah si Paijo : ngambil air wudhu.

———

Yogya, 25.4.12

Iklan

One comment on “Galau & Gatel

  1. Ulfa
    4 Mei 2012

    baru tahu ternyata gatel dan galau itu punya persamaan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 25 April 2012 by in Cerita Fiksi, ngaji yuk.
%d blogger menyukai ini: