.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

SMC on Action

#capcus & #sepotong episode

Anak-anak SMC angkatan 4 dengan bukunya yg dilaunching

Anak-anak SMC angkatan 4 dengan bukunya yg dilaunching

Tanggal 16 Mei 12 menjadi hari yang tidak akan pernah terlupakan bagi anak-anak SMC juga bagiku. Bukan harinya. Tapi acara di hari itu.

hanya ini untuk bunda

Perpustakaan kota Yogya mengadakan Lounching buku kumpulan cerpen karya anak-anak SMC angkatan 2. Buku itu berjudul Hanya ini untuk Bunda. Dari judulnya bisa ditebak kalau temanya adalah tentang Bunda. Aku yakin mereka menjadi lebih bersemangat menulis, SMC angkatan 4 juga termotivasi untuk menulis, begitu juga dengan diriku.

Pada kesempatan kali ini, Aku tidak ingin bercerita tentang isi buku itu. Tapi acara lounching itu yang mana ada penampilan dari SMC angkan 2 berupa puisi dan menyanyi dan juga penampilan dari SMC angkatan 4 berupa Drama Musikal.

Aku begitu senang setelah melihat show berjalan lancar. Bagaimana tidak, Ide cerita, penulis naskah, penyusun naskah, penata musik, kostum, dan lainnya dipegang oleh aku dan Ana. Ngelatih anak-anak kelas 4-5 yang musti penuh dengan kesabaran, ngotak atik dialog, bermain cool edit untuk nyusun musiknya, hunting kostum ke pasar Bringharjo & Saphire Mall, begitu melelahkan (meski menyenangkan). Namun semua terbayar ketika pertunjukan lancar, anak-anak pada senang, pihak perpus senang, hadirin senang, semua senang.

Dila sebagai narator begitu bagus penyampaiannya. Aya, Fitri, Rahman sukses sebagai pengisi suara. Aya paling mantab. Drajat makin lucu memakai kostum Domba, Krishna memakai kostum srigala berekor monyet.

Di gerombolan para hantu, Shafa, Feza, Iyus, Aji, Iza, Oki lancar menjalankan misinya. Meski make up nya agak susah dibersihin. Bos Hantu Shafa yang actingnya mantab itu sampai tidak masuk sekolah demi penampilan ini. Bos yang baik. J

Para pemeran sahabat : Ilma, Difa, Lia, Putri, Nisa agak canggung ketika pertama masuk. Namun setelah berjalan semakin menikmati. Putri memiliki sense of entertaint, kayaknya punya bakat jadi artis. Oiya, tidak lupa 2 MC yang imut2 : Ami & Risma, yang ngobrol2 sambil bawa teks, Kalian punya bakat jadi MC.

sebelum nampil, nampang dulu 🙂

Yang tidak kalah luar biasa adalah teman2 CWC, kawan bermainku : Wisnu, Fatma, Rara, Novi yang banyak membantu. Bukan membantu sih, emang itu tugasnya CWC. Rara yang luar biasa, sampai-sampai meneror aku & ana : “Dramanya musti bagus”, dibantu Wisnu : “Wan, mbok yang serius. Santaimu ditinggal dulu”. Ah, aku memang pantas diragukan, sebelum membuktikan.

Setelah drama, dilanjutkan bedah buku, dan terakhir adalah pementasan dari anak-anak SMC 2 sebagai klimaksnya. Mereka membacakan puisi tentang Bunda, dilanjutkan menyanyikan lagu cinta untuk Mama (aku iringi dg gitar). Lagu yang begitu menyentuh siapa yang menyanyi dan mendengar.

Aku melihat ibu mereka di bangku penonton banyak yang menangis haru mendengarkan anaknya menyanyiakan lagu itu. Bahkan Bapak-bapak di sebelahnya juga “njrejes”. Seusai menyanyi, para penulis buku itu (SMC 2) turun dari panggung menuju bangku penonton, menuju tempat duduk ibu mereka, dan memberikan bunga sebagai ungkapan sayang. Suasa menjadi semakin haru. Air mata tak tertahankan lagi.

Aku yang melihat pemandangan itu, seakan terbawa suasana. Rara bahkan tak tahan menangis ketika lagu baru dinyanyikan. Tepat hari itu merupakan hari ulang tahun ibunya. Aku ? Aku berbisik pada hatiku, “Mom, I love U”

Begitu susah mengungkapan rasa bahagiaku, aku sampai tak bisa menyusun tulisan ini dengan baik. Maaf, kalau kau kurang begitu paham dengan ceritaku ini…

17.5.12
back sound: Lagu Cinta untuk Mama

latihan drama

Latihan nyanyi

Latihan nyanyi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 17 Mei 2012 by in sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: