.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Jangan berhenti lebih dari 5 menit

“Kalau cape istirahat, tapi jangan lebih dari 5 menit” kata mas Gery ketika mulai pendakian ke puncak Lawu.

Akhirnya kami berjalan dan terus berjalan. Ketika merasa lelah kami istirahat. Teringat pesan sebelum naik : jangan lebih dari 5 menit. Perlu diketahui, suhu di sana sangat dingin. Baru di pintu masuk pendakian Cemoro Sewu saja sudah kedinginan. Mungkin sekitar 16’C.

Semakin malam dan semakin tinggi posisi kami, suhu semakin dingin. Namun karena bergerak dan terus bergerak maka darah mengalir begitu lancara dan menyebarkan kehangatan ke sekujur tubuh. Bahkan setelah pos 1, saya melepas jaket dan lengan panjang yang saya pakai. Saya hanya menggunakan kaos lengan pendek.

Apa jadinya jika berhenti lebih dari 5 menit? Kaki akan terasa berat untuk memulai melangkah. Pegal-pegal mulai terasa, mungkin karena asam laktat menjadi terkumpul. Dan satu lagi, hawa dingin mulai menusuk tulang. Itu yang terjadi di Pos 4. Mas Adi bahkan sampai gemetaran tangannya.

Saya tidak tahu mengapa 5 menit. Bisa jadi itu hanya perkiraan saja. Jangan lebih dari 5 menit. Sebelum 5 menit harus dilanjutkan. Saya jadi teringat iklan makanan yang jatuh, kemudian diambil lagi : “Belum 5 menit”.

Ketika ingin menggapai cita-cita hidup kita, teruslah bergerak dan bergerak. Jika memang merasa perlu istirahat, istirahatlah! secukupnya saja jangan terlalu lama. Sambil sejenak menikmati kelelahan perjuangan.  Satu lagi, jangan sampai terlalu lama, jangan sampai terlena, menyangka tempat istirahat adalah tujuan kita.

Sudah 5 menit? Ayo lanjutkan perjalanan!

Gamping, 30.5.12

Iklan

2 comments on “Jangan berhenti lebih dari 5 menit

  1. Nindy
    30 Mei 2012

    sama kaya ngerjain skripsi, TA, dkk nya… jangan pernah tergoda buat berhenti… dijamin deh pasti bakal males lagi buat memualinya.. 🙂

    • kangridwan
      30 Mei 2012

      Yupi !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 Mei 2012 by in sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: