.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Pembicara Keren

Dear my Bro,

Jadwal menulis skripsiku sore ini aku pending. Aku ganti lain waktu. Ada acara lebih penting. Bukan karena acara diskusi itu yang keren, bukan itu. Bukan karena dulu aku pernah menjadi mengurus acara itu. Bukan pula karena setahun yang lalu aku pernah menjadi pembicara di forum diskusi itu. Kau tahu? Yang membuat acara itu adalah karena salah satu pembicaranya adalah kamu.

Karena kamu lah, aku berusaha datang sebelum acara mulai. Meski seperti kutebak sebelumnya, acaranya bakal telat mulai. Kamu sekarang menjadi orang keren itu. Dan aku menunggu ingin menjadi peserta yang mendengarkanmu berbicara. Itu saja.

Setelah moderator menjelaskan bahwa dirimu pernah menjadi ketua SKI (Rohis Jurusan), juga beberapa kali menjuarai kejuaraan robot saatnya kau bercerita. Ini yang aku tunggu.

“Saya dulu waktu SMA kelas 1 tidak ikut rohis. SMA kelas 2 saya ikut pencak silat, dan tidak ikut rohis. Nah, setelah SMA kelas 3 ini, saya juga tidak ikut rohis. Setelah masuk kuliah, semester1 saya ikut BEM. Nah, ada teman kos saya, kakak angkatan saya, Teknik Mesin 2008 yang mengarahkan saya. Tidak tahu mengapa, tiba-tiba saya masuk KMT (Rohis Fakultas). Orangnya keren-keren. Ngomongnya saja pakai bahasa yang cukup asing di telinga saya : Afwan, antum, anti, syukron. Semester berikutnya mucul kepedulian saya untuk ngurus SKI. Jadi, kalau disuruh bercerita ya saya baru kenal Rohis ketika masuk kuliah ini.”

Aku menyimak ucapanmu. Kau tau? Hatiku bergemuruh mendengarnya. Aku jadi bersyukur bisa menjadi bagian dari orang-orang yang “menyesatkan”mu menjadi orang keren, menjadi pejuang dakwah dengan prestasimu, dengan kontribusimu.

Aku menjadi teringat ketika aku mengajakmu ikut i’tikaf. Lebih tepatnya sedikit memaksa. I’tikaf di Bulan Ramadhan 3 tahun yang lalu, tahun pertamamu di kota pelajar ini. Sementara yang lain pada tilawah & sholat, di masjid kau hanya mengerjakan tugas lalu tidur. Sebenarnya ada pesan tersiratku waktu itu: Sering-seringlah ke masjid ini, ada KRPH di masjid ini, ada banyak ilmu disini, ada banyak orang shalih yang bisa kau temui di masjid ini.

Sering kita berdiskusi. Di kamarku, di kamarmu, di warung burjo, di warung nasgor, di warung nasikun, di soto lamongan, di bakso EmHa, di atas motor. Kau tanya ini itu, kujawab setahuku. Bahkan aku sempatkan datang ke tempat KKN mu. Ingin mendengar cerita darimu. Ah, kau sudah kuanggap adikku sendiri.

Kini kau sudah menjadi orang keren. Berbagai kejuaraan lomba Robot, IPK Cumlaude, beasiswa Fasttrack, bahkan kau ditawari S3 oleh salah satu Dosen. Aku doakan cita-citamu menjadi dosen, Ketua Jurusan (kita) kelak akan terkabul. Menjadi ADKP (Aktivis Dakwah Kampus Permanen), seperti ketua Jurusan kita saat ini yang dulu juga ketua LDK.

Itu semua karena dirimu sendiri. Kalaupun ada peranku, itu hanya sedikit saja. Bersyukurlah atas nikmat Allah ini. Aku terkadang malu, ketika kau bergerak cepat menuju arah kebaikan dan perbaikan aku disini justru bergerak pelan kadang stagnan.

Betapa bergemuruhnya hatiku, melihatmu saat ini. Entah bagaimana gemuruhnya hatiku ketika melihatmu kelak menjadi orang yang lebih sukses lagi. Hei, kau tahu? Jika kau punya daftar fans, aku kasih tahu bahwa ada satu lagi tambahan fansmu. Aku.

Teruslah berjuang , Wid!

 

Karanggayam, 26.9.12

Seusai menjadi peserta FORDISTEK.

ForDisTek yang pembicaranya keren.

5 comments on “Pembicara Keren

  1. Rosada
    26 September 2012

    Subhanallah.. 🙂
    Mbok di video mas… Biar ikut lihat Akh Widi Yoga ngasih tausiyah… ^^

    • kangridwan
      1 Oktober 2012

      Kapan2, Insya Allah. Dalam kondisi yang lebih keren.
      Tunggu beberapa taon lagi, nampang di TV.
      🙂

  2. aerodest
    27 September 2012

    Wah, Widhi…

  3. afura
    30 September 2012

    subhanallah… 1orang ini dah tertular jadi “orang keren”… seneng dengernya, cb liat diskusi eksklusifnya, pasti lebh mantep.. 😀

    • kangridwan
      1 Desember 2012

      Tertular?
      -___-

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 26 September 2012 by in sepotong episode.
