.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Standar Wajar

Seusai shalat subuh, saya ngaji dulu di Masjid. Eh, ada yang juga ngaji /
tilawah di sebelah saya. Padahal biasa tidak ada Bapak yang masih muda itu.

Lalu saya kenalan & ngobrol sejenak. Ternyata Bapak yg masih muda ini salah satu Asisten Manager disini, yg 2 minggu SPPD (perjalanan dinas) dan baru pulang. Baru sampai rumah jam 1 malam
tadi.

Luar biasa Pak Riki ini, pulang dari perjalanan itu pasti melelahkan apalagi sampai rumah malam hari. Bagi orang awam, wajarnya lah kalau kemudian istirahat. Dan agak maklum lah kalau tidak sholat subuh di masjid.

Tapi ternyata standar wajar itu berbeda-beda tiap orang. Bagi Pak Riki ini, menjalankan solat subuh di masjid, sengantuk apapun, mungkin sudah wajar.

Mungkin juga ngaji/tilawah setelah subuh secapek apapun sudah wajar Tidak ada yang luar biasa. Namun bagi saya, itu tetap luar biasa. Bangun pagi saja terasa berat, apalagi berangkat ke masjid yang jaraknya sekitar 500 meter. Jalannya naik turun lagi. Di tengah rasa berat itu, saya berharap ada juga pahala yang berat.

Maka sesuatu yang wajar bagi orang lain bisa jadi itu luar biasa bagi saya. Sesuatu yang luar biasa bagi saya bisa jadi itu biasa bagi orang lain.

Lalu, apa yang membedakan standar kewajaran orang yang satu dengan yang lain? Bisa jadi itu adalah kebiasaan, pola pikir, kemampuan logika, karakter pribadi, atau yang lainnya.

Sudah ah, kok serius banget. Entah ini wajar atau tidak : Saya mau mandi pagi !!

Pak RIki Syafdini, Asmen Enjinering PLTU Ombilin

Pak RIki Syafdini, Asmen Enjinering PLTU Ombilin

Talawi~Sawahlunto
12 Des 13, 06:12

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 18 Desember 2013 by in sepotong episode.
