.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Patung Kuda

 patung diponegoro

1. Patung Pangeran Diponegoro naik kuda, tapi orang-orang lebih sering menyebutnya patung kuda. Ini berarti apa?

2. Apakah kuda itu lebih popular daripada sang Pangeran? Oh jelas tidak.

3. Yang jadi pahlawan nasional, tetap Pangeran Diponegoro. Bukan kudanya.

4. Mungkin si kuda ikut berperan dalam melawan penjajah. Tapi lakonnya tetap sang Pangeran.

5. Patung kuda terkenal di Semarang, sering disebut2 oleh mahasiswa Undip. Tapi nama Sang Pangeran populer di seantero nusantara

6. Dengan lorong waktu, kutemui sang Pangeran, trus kuceritakan padanya tentang kudanya, apakah kira2 sang Pangeran ngiri?

7. “Kudaku ini sangat berjasa atas perjuangan yang aku lakukan, dia layak diapresiasi. Pantaslah jika patung itu disebut patung kuda”

8. Tuh, kan. Sang Pangeran tidak ngiri. Malah sepakat dengan penyebutan patung kuda itu.

9. Kembali deh aku & Zidan ke dunia masa kini, melwati lorong waktu lagi. Saatnya mengambil hikmah/pelajarannya. Ditemani Haji Husin & Ustad Adin.

10. Sekarang aku coba tanya ke kalian, tweeps. Apa pelajaran dari kasus Patung kuda yg dinaikin Pangeran Diponegoro ini?

11. Pangeran Diponegoro waktu berjuang dulu pasti ga kebayang, apalagi ngarep, kelak bakal dibikin patung. Bareng kudanya lagi.

12. Jika kudanya yg ditunggangi saja disebut2 orang, Pasti penunggangnya begitu hebat.

13. Bersama orang besar, namamu ikut besar. Bersama pejuang, kau akan menjadi pejuang.

14. Kuda itu boleh berbangga. “Biarpun gue cuma kuda, tapi gue kudanya Pangeran Diponegoro”

15. Maka, jika kau belum mampu jadi sang pangeran, bolehlah kau jadi “kudanya”

16. Jika kau belum bisa menjadi pencetak Gol, bolehlah kau jd memberi asist. Minimal kau ikut jd pemain. Meski pemain cadangan sekalipun.

17. Jika kau belum bisa penyeru kebaikan, setidaknya kau bisa membantu mereka. Minimal jd pelaku kebaikan.

18. Tidak harus memainkan peran utama. bolehlah memainkan peran pendukung. Yg penting, mainkanlah peran sebaik mungkin.

19. Sekian kultwitnya

 

Nagari Talawi, Sumbar

Iklan

One comment on “Patung Kuda

  1. Tito Rp.
    27 April 2014

    keren bah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 6 Februari 2014 by in sepotong episode.
%d blogger menyukai ini: