.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Jalan-Jalan Yuk!

gandeng tangan

“Habis isya jalan-jalan yuk, Mas” ajak istri saya.

Saya masih terasa capek. Baru setengah jam lalu saya masuk rumah. Hari ini pulang dari kantor menjelang maghrib. Sebelum sampai rumah, sholat dulu di masjid dekat rumah. Perut terasa lapar, beruntungnya sampai rumah makanan sudah siap.

“Eh, Mamas pasti masih capek ya? Yaudah, jalan-jalannya lain waktu saja” jawabnya sambil tersenyum.

Istri saya mendahului saya menjawab ajakannya. Mungkin karena saya terlalu lama menjawabnya, atau mungkin dari wajah saya bisa terbaca kalau saya merasa lelah. Atau bisa jadi saking begitu lahapnya saya makan, dia bisa menebak kalau saya kelaparan. Lapar karena terlalu lelah.

Adzan Isya berkumandang, saya berangkat sholat ke Masjid.

**

Saya merasa kasihan padanya, seharian dia ditinggal suaminya. Giliran kembali sampai rumah, yang ada adalah kelelahan. Energi sudah terkuras di kantor dan di jalan sepanjang siang. Itu pun masih mending, karena ada waktu untuk bersama. Jika saya ada tugas ke luar kota, siang malam kami tak berjumpa.

Begitu kami berbagi peran. Sebagai suami saya mencari nafkah, sebagai istri dia menjaga amanah di rumah. Sementara istri saya kasihan pada saya, saya pun kasihan padanya. Begitulah, kami saling mengasihani.

Itu yang saya pikirkan sepanjang jalan dari Masjid menuju rumah.

**

Hingga ketika saya memasuki rumah, saya temui istri saya.

“Yuk, kita jalan-jalan !” Giliran saya yang mengajaknya.

Wajahnya berubah menjadi berseri-seri.

“Ayuk!” senyumnya kali ini penuh keceriaan.

One comment on “Jalan-Jalan Yuk!

  1. Siti Lutfiyah Azizah
    23 Oktober 2014

    Hahahaha.. Kebayang, kebayang kok wajahmu ama dhian gimana pas ngomongin ginian :p

    Salam yak buat dhian 🙂

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 22 Oktober 2014 by in kisahkami.
