.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Ladang Pahala

Ladang Pahala

Saya yang mau berangkat ke luar kota, istri saya yang sibuk. Sibuk menyiapkan ini dan itu.

“Mas, ini udah Icik tata urut hari lho ya. Jadi, jangan diacak-acak. Besok hari senin, pakai yang ini. Hari berikutnya yang ini” pesan istri saya.

Sebelum dimasukkan ke dalam tas, pakaian saya dibagi-bagi ke dalam plastik. Dengan cara itu, selain tidak mudah kusut setrikaannya, saya juga lebih mudah untuk memilih dan memilahnya.

“Alat mandi sudah dimasukin ke tas, Ay?” Tanya saya.

“Sudah”, jawabnya.

“Name tag sudah dibawa, Mas?” Gantian saya yang ditanya.

“O iya, lupa”, saya kalah.

“Flashdisk?”

O iya, lupa lagi” saya kalah lagi.

“Tiket pesawat?”

“Hari gini ga perlu tiket, Ay. Cukup nunjukin KTP” saya merasa menang.

“KTP udah dibawa?”

“Kan selalu di dompet” jawab saya santai.

“Coba dicek lagi deh. Kemarin kayaknya Icik lihat di atas kulkas”

Saya buka dompet. Dan ya ampun, KTP saya benar tak ada.

“Tuh, kan. Ga ada” Jawab istri saya sambil menuju ke Kulkas, lalu sambil tersenyum dia kembali menyerahkan KTP saya.

Untung saya sudah punya istri. Jadi ada yang menyiapkan sekaligus mengingatkan.

Sebenarnya, menyiapkan sendiri pun bisa. Mengingatkan? Bikin check list juga bisa. Bisa dilakukan sendiri.

Tapi sengaja itu tidak saya lakukan, agar menjadi ladang pahala istri saya.

Yang terakhir itu, ceritanya saya lagi ngeles, cari alasan. Haha

Dua kata untuk istri saya : Elepyu, Sayangkuuh.
.
.

Jakarta, 03 Agustus 2015

— bersama Dhian Nurma Wijayanti.

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 17 Maret 2016 by in kisahkami.
