.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Tanpa Sambal

mie-ayam-bakso-yunus

Adalah salah satu kebiasaan saya jika makan mie ayam, bakso, atau soto, saya jarang menggunakan saos, sambal, atau kecap. Kalaupun menggunakan, sedikit saja.

Saya yakin pembuat mie ayam sudah meracik dengan sebaik-baik resep. Membuatnya dengan segenap usaha agar tercipta rasa terlezat. Maka, yang saya lakukan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan saya kepada si penjual. Bahwa yang saya katakan nikmat adalah mie ayamnya. Bukan saosnya atau sambalnya.

Sehingga saya terheran dengan teman yang makan bakso tetapi sambalnya atau saosny melimpah ruah. Saya jadi terheran, ini mau makan bakso rasa sambal, atau makan sambal rasa bakso?

Kebiasaan saya tersebut mungkin merupakan cerminan  kehidupan saya. Saya lebih suka dengan diri saya apa adanya. Menjadi diri sendiri. Kurang begitu suka memakai topeng. Kalaupun terpaksanya melakukan pencitraan, saya tidak ingin orang lain lebih mencintai pencitraan saya dibanding saya yang sebenarnya.

Begitu juga istri saya. Saya lebih suka melihat istri saya yang natural. Tidak berdandan yang berlebihan. Tidak sibuk dengan bedak & lipstik (setahu saya malah dia tidak punya). Alhamdulillah, istri saya memang begitu orangnya.

Kebiasaan saya ini tentu tidak bisa menjadi patokan benar atau salah. Tidak bisa menjadi dasar bagi saya untuk membenci seseorang. Ini hanya tentang pilihan hidup. Tentang selera. Mau pakai sambal yang banyaaaak, boleh. Mau pakai bedak yang tebaaal, juga tidak ada yang melarang.

Jadi, kamu lebih suka mana? Mie ayam atau mie ayam sambal?

Atau mie ayam sambal bedak?

 

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 5 Januari 2017 by in kisahkami, sepotong episode.
