.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Bekerja dengan Bahagia

predator-riksus
Setiap pilihan hidup pasti ada konsekuensi yang melekat. Jadi pengusaha memang bebas mengatur waktu, tetapi kudu siap pusing memikirkan strategi dan siap menghadapi resiko kerugian. Menjadi karyawan memang sudah ada tanggal pasti gajian, tetapi kudu siap mendapatkan tekanan dari atasan atau merasa bosan karena kerjaan yang kurang tantangan.

Menjadi jomblo, bebas tapi gelisah. Memiliki pasangan yang sudah halal, merasa tenang tapi tanggung jawab bertambah. Dan seterusnya dan seterusnya.

Pilihan hidup saya saat ini adalah bekerja menjadi pegawai di salah satu BUMN besar di Indonesia (sudah tahu lah yaaa). Tentu sangat berbeda dengan kawan saya yang berwirausaha dengan omset ratusan juta & mempekerjakan ratusan pegawai, atau dengan kawan yang sedang lanjut kuliah, atau dengan kawan kerjanya berkeliling mengisi seminar berbagi ilmu.

Bekerja sebagai pegawai pun bisa memilih, lebih banyak menikmati enaknya atau mengeluhkan sengsaranya. Ketika lembur, memilih bahagia menyelesaikan pekerjaan atau menggerutu seakan jadi manusia paling menderita.

Ada perkara yang tidak bisa ditolak, tetapi ada juga yang merupakan pilihan. Terhadap yang tidak bisa ditolak, jalani saja. Tetapi dalam hal lain, saya bisa memilih. Memilih untuk bahagia. Memilih untuk tidak stress. Memilih untuk menjaga hubungan baik dengan semua rekan kerja.

Kalau ada tugas yang bisa diselesai dengan cepat, tidak perlu lah sampai lembur. Bersama teman-teman tim, kalaupun lembur, usahakan suasananya tetap bahagia. Kalau sudah letih, tak perlu sampai dipaksakan. Jangan sampai ada pihak yang terdzalimi karena tidak terpenuhi haknya.

Selesai melewati tugas yang berat, beri apresiasi untuk diri sendiri maupun untuk tim. Makan-makan atau jalan-jalan. Apapun, yang penting bahagia. Jika selfie bikin bahagia, maka selfielah.

Itu !!

#ridwannote 

Januari 2017

Iklan

One comment on “Bekerja dengan Bahagia

  1. izzatyzone
    22 Februari 2017

    Aaah setujuu. Sbg anak yg baru terjun di dunia kerja, banyak hal tidak terduga yg terjadi. Teteup, harus bahagiaaaaa hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 21 Februari 2017 by in opini.
%d blogger menyukai ini: