.: Petualang Kehidupan :.

Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??

Diskusi Politik Kudu Jaga Emosi

Judulnya Grup WA nya adalah diskusi politik. Isinya adalah kami yang banyak kesamaannya; sama-sama muda, sama-sama berpendidikan, sama-sama bukan pengangguran. Yang beragam adalah pilihan politik. Ada pendukung partai A, B, C, dst. Ada pendukung capres 01, 02, dan 03.

Awalnya sudah disepakati, pembahasannya adalah seputar para calon pemimpin, baik itu kebijakannya, programnya, rekam jejaknya, hasil survey, dll. Namun di tengah diskusi, ada satu orang yang terpancing emosi, merasa opininya dipojokkan. Dia bertahan sembari menyerang ranah pribadi si lawan diskusi. Si lawan diskusi tidak terima. Muncullah pertengkaran. Masing-masing pendukung kubu muncul untuk membelanya. Kegaduhan semakin besar .

Memang benar kata orang bijak, ada 3 tipe manusia yang sulit dipahami : orang yang sedang jatuh cinta,  pendukung klub bola,  dan satu lagi adalah pendukung capress.

Tinggalkan komentar

Information

This entry was posted on 2 Januari 2024 by in sepotong episode.

Navigasi